Categories
News

Review Smartphone LG Bello (Dual Sim) – Tampang G3, Layar 5 Inch

Review Smartphone LG Bello (Dual Sim) – Tampang G3, Layar 5 Inch

Gacoan LG Mobile, G3 pantas dibilang keren abis. Desainnya berkelas. Fitur-fi tur andalan yang sukses menceploskan ponsel yang kini dibanderol Rp 6,4 jetian itu punya daya tarik kuat. Jadi kalo kemudian dikemas ke varian lain, biar lebih lebih demokratis, maka LG layak dikasih jempol. Setidaknya, kalo Anda punya anggaran sekitar Rp 2,5 jutaan, “manis”-nya beberapa fi tur LG G3 juga bisa dinikmati di seri lain. Kami uji seri LG Bello yang tak kalah “ranum” dengan G3. Muncul pertama kali di Jerman, Oktober silam. Desain Lantaran “menjiplak” template G3 maka tak banyak yang bisa dibicarakan di seri ini. Bedanya dengan G3, jika bazzle (space antara layar dengan tepi ponsel) sangat tipis, seri ini tidak.

Sumber : Gigapurbalingga

Ini karena layarnya hanya 5 inci. Seri ini datang dengan dua opsi; single SIM card dan dual SIM Card. Yang kami uji adalah yang dual. Seri pabrikannya adalah LG D335. Dua port diletakkan saling berseberang. Fitur port audio 3,5 mm terletak di bagian atas, sedang rongga microUSB di bawah. Baru lah punggung seri ini nyaris serupa G3. Dengan sebuah kamera plus LED fl ash, yang “ditemani” sebuah tombol power yang diapit tombol kontrol volume. Sementara di bawah bertengger speaker. Dan, demi menjaga agar harga tak bengkak, maka dipilih material plastik.

Kinerja Dapur pacu Bello yang dalam bahasa Italia berarti “indah” ini memilih produk Mediatek, yaitu seri MT6582 dengan kecepatan komputasi 1,3 GHz, arsitektur ARM Cortex A7 dan konfi gurasi empat inti. Sementara prosesor grafi snya memakai Mali 400P. Juga ditopang oleh RAM 1 GB. Dengan modal ini, sebenarnya kinerja seri ini bisa diacungi jempol. Apalagi mendukung beberapa fi tur multimedia yang mengoptimalkan antara audio, video dan jaringan mobile internet. Ada beberapa aplikasi uji yang kami gunakan, dan hampir semua memberikan angka yang bagus, untuk smartphone kelas menengah. AnTuTu bahkan memberikan nilai baik.

Hampir semua sepakat bahwa seri ini sangat baik pada sisi RAM Speed. Dengan catatan ini, LG Bello jauh di atas Motorola Atrix 4G. Malah nyaris setara HTC One X. Namun dengan segala keterkinian fi tur. Sementara itu nilai uji browser menggunakan Vellamo, menunjukkan angka; Dibandingkan Samsung Galaxy S3 (yang menggunakan OS Jelly Bean), Bello setingkat di atas. Yang harus diapresiasi lagi adalah daya tahan baterai. Selama 24 jam pengujian dalam keadaan full battery, untuk pemakaian normal saja, hanya berkurang 10 persen saja. Fitur Battery Saver ikut membantu mengatur pemakaian energi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *