Categories
Tekno

Membuat Data Rapi

Setelah pembersihan, Anda dapat memilah data yang tersisa. Gunakan aplikasi khusus agar tidak terjadi kekacauan data. 1

 Menyalin File Secara Massal FastCopy dapat menjadi solusi saat Anda ingin menyalin beberapa file dari satu folder ke folder lainnya. Tentukan sumber dan tujuan lokasi di bagian atas layar. Di bawah itu, Anda harus menentukan bagaimana aplikasi ini mengganti file dengan nama yang sama di folder tujuan “Copy Overwrite All”. Opsi “Full Speed” memungkinkan Anda untuk memprioritaskan prosedur penyalinan. Anda dapat menggunakan “Filter” untuk menyertakan atau mengecualikan format file tertentu.

2 Mengubah Nama File Nama file harus menginformasikan isi file. Aplikasi Bulk Rename Utility (bulkrenameutility.co.uk) dapat Anda gunakan untuk mengganti nama file secara massal. Yang harus Anda lakukan dengan aplikasi ini adalah memilih folder yang berisi banyak file di bagian atas layar. Selanjutnya, dengan selusin parameter di bawahnya, Anda dapat mengganti nama file dengan cepat.

3 Mengatur File Multimedia MediaPurge dapat men-scan koleksi musik dan video Anda. Setelah memilih folder dan menentukan lagu, Anda dapat mengurutkan file berdasarkan “Genre” atau “Artis”. File-file ini juga bisa diurutkan berdasarkan “Album”. Karena file video biasanya tidak memiliki tag, Anda harus menggunakan opsi “Set up directory structure from file names”.

4 Menyiapkan Sistem Otomatis Dengan DropIt, Anda dapat menyimpan file dari jenis tertentu dalam folder yang telah ditentukan. Jalankan DropIt pada desktop Anda. Selanjutnya, dengan menggunakan menu konteks, Anda dapat menetapkan folder standar misalnya untuk file PDF. Setelah itu, yang harus Anda lakukan adalah men-drag semua file PDF ke tanda panah DropIt. Anda juga harus mengaktifkan fungsi scan untuk folder standar dalam “Options | Monitoring”, sehingga DropIt akan mengurutkan folder secara otomatis..

5 Backup untuk File Penting Areca Backup sangat cocok untuk tugas backup data, tanpa memerlukan Java. Di Areca, gunakan “Process | New target” untuk membuat backup. Setelah itu, klik kanan “Order” dan pilih “Start Backup”. Jika konfigurasi diatur ke “Incremental”, Areca hanya akan menyimpan perubahan backup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *