Categories
Rumah

Keramik Kw Alternatif Ubin Harga Miring Bagian 2

Jimin mengumpamakan, ubin keramik yang permukaannya rata namun warna dan coraknya tidak sesuai dengan yang seharusnya, serta bagian pinggir atau natnya tidak rata, akan masuk kategori kategori KW 2. Sedangkan ubin keramik KW 3 adalah ubin keramik yang kualitasnya lebih rendah lagi. Bisa jadi terdapat noda pada permukaan ubin atau bahkan ubin pecah sedikit pada bagian ujungnya.

Baca juga : distributor genset 1000 kva di Balikpapan

Banyak Peminatnya

Walaupun tampilannya tidak sebagus keramik kualitas nomor 1, keramik KW ternyata cukup diminati di pasaran. Misalnya saja Chairina, seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Bekasi yang berencana mengganti penutup lantai di teras halaman belakangnya dengan keramik KW. “Karena cuma buat teras belakang, ngapain beli yang mahal-mahal karena bedanya juga enggak terlalu kelihatan,” kata Rina.

Anda bisa menemukan penjual keramik KW di toko bahan bangunan atau sentra material seperti di daerah Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta Selatan. Di sana, cukup banyak lapak penjual ubin keramik yang menjual ubin keramik KW dari berbagai merek ternama. Untuk ukuran, rata-rata keramik KW yang dijual di Pasar Rumput ini berukuran 30cm x 30cm.

“Paling banyak dicari juga, karena kebanyakan orang kenal keramik dengan ukuran 30cm x 30cm,” ujar Erik, salah seorang penjual keramik di sentra material Pasar Rumput. Jadi, ubin keramik KW bisa jadi alternatif pilihan juga kok!

Berkreasi Dengan Ubin Keramik Kw

Meski tidak unggul dalam hal kualitas, bukan berarti ubin keramik KW harus dihindari. Ubin keramik KW juga bisa jadi penutup lantai yang indah. Salah satu caranya adalah dengan membuat lantai mozaik dari pecahan keramik KW. Berikut tip yang bisa Anda ikuti!

• Pecahkan keramik menggunakan palu atau benda lainnya hingga menjadi pecahan berbagai ukuran. • Buat rancangan pola mozaik pada selembar kertas. Jika sudah, buat pola pada lantai yang akan dipasangi mozaik pecahan keramik.

• Tuang adonan semen di atas pola, lalu mulai susun pecahan keramik di atasnya. • Agar semen tidak cepat mengering, tuang semen secara bertahap. Jeda waktu menunggu semen kering bisa Anda gunakan untuk mengatur kembali pecahan keramik agar membentuk pola yang diinginkan. • Sebaiknya, gunakan semen instan karena lebih praktis dan waktu kering yang lebih efisien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *