Categories
Rumah

Intip Ide Desainnya, Yuk

Setelah pengetahuan Anda seputar ubin lantai sudah terpenuhi, saatnya menengok ide desainnya. Pada dasarnya, membuat desain pola lantai terbilang mudah. Bentuk ubin yang berupa kepingan membuatnya dapat diaplikasikan secara acak, laiknya menyusun sebuah puzzle. Nah, berikut ini ada beberapa desain penutup lantai yang dapat Anda curi idenya.

Baca juga : distributor genset 100 kva di Makassar

1 Bagi Anda pecinta lantai kayu dan ingin mengaplikasikan parket di rumah, kini ada penutup lantai jenis homogeneous tile bermotif parket kayu. Penutup lantai ini dapat Anda aplikasi di semua ruang, kususnya kamar tidur. Yang menarik, kesan tekstur tak hanya terlihat dari tampilannya saja, tetapi bertekstur 3 dimensi. Jadi, sensasi hangat dan kayu pun dapat Anda rasakan sekaligus.

2 Koleksi ubin Interlok dari Roman Ceramics ini dapat menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin memiliki penutup lantai “tanpa nat”. Ubin ini cocok diaplikasi di ruang yang mungil karena dapat membuat tampilan ruang terkesan lebih luas dan lapang. Tersamarnya nat, membuat lantai terlihat lebih bersih.

3 Kreasikan cara pemasangan ubin penutup lantai Anda, seperti pemasangan homogeneous tile ini. Hasil akhir pemasangannya dibuat mirip dengan pola anyaman. Untuk mendapatkan tampilan akhir seperti ini Anda harus menggunakan homogeneous tile maupun ubin keramik yang berbentuk persegi panjang. Misalnya homogeneous tile pada gambar ini yang berukuran 60cm x 120cm. Soal motif, pilihlah ubin bermotif polos dengan corak mirip batuan alam.

4 Perkembangan bentuk dan ukuran lantai terbaru memungkinkan Anda untuk bereksplorasi dengan berbagai model dan gaya. Lantai ini cotohnya. Dengan memadupadankan keramik dan homogeneous tile berbentuk heksagonal sekaligus memungkinkan Anda menghasilkan bentuk lantai yang menarik. Begitupun dengan pilihan warna dan juga penempatannya yang tidak simetris, membuat tampilan lantai kian memukau.

5 Tak hanya motif kayu dan batu alam, motif yang memberi nuansa alami ke dalam ruang kian digandrungi para pemilik rumah, seperti motif semen ini. Ketimbang menggunakan teknik yang rumit untuk memberi kesan natural, Anda dapat menggunakan ubin sebagai penggantinya. Jika dibandingkan dengan semen, pemasangannya cenderung lebih mudah. Begitupun dengan perawatannya, cukup dilap dengan kain basah jika ada noda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *