Categories
News

HTC One M8 – Desain Terbaru Dan Milenial

HTC One M8 – Desain Terbaru Dan Milenial

Desain One M8 tetap menggunakan desain khas seri One. Salah satu ciri khas yang mudah dikenali adalah speaker yang mengapit layar sentuh untuk membuat efek “ruang”. Dibanding One (M7) misalnya, One M8 sepintas terlihat sama. Tapi bila disandingkan berdampingan, baru terlihat bahwa One M8 sedikit lebih jangkung. Sewajarnya smartphone berlayar 5 inch, dimensi One M8 terasa besar. Meski casing berbahan logam, rasanya masih cukup ringan ditenteng. One M8 berdesain unibodi; dengan begitu baterai tak bisa diutak-atik.

Sumber : Wa Web

Sampai saat ini disiapkan dua warna, yaitu kelabu (gunmetal gray) dan perak (glacial silver). Layar berbahan Corning Gorilla Glass 3 sehingga tergolong aman dari goresan. Warna yang ditampilkan layar full HD tampak natural dan detil objek tampak tajam. Respon sentuh kapasitifnya mulus, dan dukung 10-titik sentuh. Ada pengaturan otomatis untuk brightness. Sekadar catatan, akses ke pengaturan brightness makin jauh masuk ke dalam menu. Tak ada panel sentuh di bawah layar; Back, Home, dan Recents merupakan bagian dari tampilan sistem operasi. Jika One max menampilkan ciri panel sentuh pembaca sidik jari, maka One M8 membetot perhatian kami dengan keberadaan dua kamera di belakang bodi.

Ya, kamu tak salah baca, ada dua kamera di belakang bodi. Ditambah kamera depan, berarti One M8 memiliki total 3 kamera. Penempatan port dan tombol tampak simpel. Power di atas bodi, bersama panel nirkabel. Port micro USB dan jack 3.5 mm di bawah bodi. Slot microSD dan tombol volume 2-arah di kanan bodi. Slot nano SIM di kiri bodi. Yes, One M8 memakai nano SIM seperti iPhone. Kinerja dan Antarmuka Ada update saat kami sedang menguji One M8. Dalam kondisi terkini pada software (termasuk aplikasi pihak ketiga).

Angka-angkanya tergolong tinggi, sehingga kinerjanya bisa kami anggap bagus untuk kombinasi Android 4.4.2, CPU Qualcomm Snapdragon Krait 2.4 GHz quad-core, GPU Adreno 330, dan RAM maksimal 2 GB. Selain storage maksimal 16GB, ada slot microSD yang dukung sampai 128GB – cukuplah untuk mengantisipasi kebutuhan penyimpanan. Masih ada pula storage virtual yang bisa dipakai. Dalam kondisi WiFi dan seluler sama-sama nyala, grup WhatsApp ramai, sering cek Facebook dan Path, sesekali main game Hay Day, Line Cookie Run dan WeChat Speed, baterai bertahan sekitar 7 jam.

Yang perlu dicatat, lagi-lagi ada problem baterai hangat – bahkan panas – saat aktivitas intens. Ketika kami memotret dan merekam masing-masing sekitar 15 menit, bodi belakang langsung panas. Begitu juga ketika main game offl ine maupun online masingmasing sekitar 15 menit. Baterai pun drop minimal 15% pada masing-masing sesi. HTC Sense tetap jadi andalan di One M8. Home di-default 3 jendela, termasuk 1 jendela HTC BlinkFeed. Jendela bisa ditambah sampai maksimal 6.

Seperti biasa, HTC BlinkFeed menempati jendela paling kiri. Kecuali jendela home yang didefault widget waktu dan folder Google, jendela selebihnya bersih. Aplikasi khas HTC yang kami lihat di deretan menu antara lain TV, Zoe, Car, HTC Guide, Kid Mode Parent Dashboard, Scribble, HTC Apps, dan HTC Backup. Lalu ada juga Facebook, Twitter, Fitbit, Stocks, Music, FM Radio, 7digital, Drive, Polaris Offi ce 5, WeChat, Flashlight, Weather, dan Voice Recorder.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *