Categories
Kuliner

Ayam Tinoransak ala Catering Jakarta Barat

Ayam Tinoransak ala Catering Jakarta Barat

Bahan: 1 ekor ayam, potong 8 bagian 1 sdm air asam jawa dari 1 sdt asam jawa larutkan di dalam 1 sdm air 2 btg serai, ambil putihnya, i ris halus 6 lbr daun jeruk, buang tulangnya 2 btg daun bawang, iris 1 sdt garam 1/4 sdt merica bubuk 1 sdt gula pasir 300 ml air 2 sdm minyak, untuk menumis Bumbu tumbuk: 3 cm kunyit, bakar 10 btr bawang merah 5 bh cabai rawit merah 8 bh cabai hijau besar 2 cm jahe

Cara membuat Untuk 8 porsi: 1. Lumuri ayam dengan air asam jawa. Diamkan 20 menit. 2. Panaskan minyak. Tumis bumbu tumbuk kasar, serai, dan daun jeruk sampai harum. 3. Masukkan ayam. Aduk sampai berubah warna. 4. Bubuhi garam, merica bubuk, dan gula pasir. Aduk rata. Tuangkan air. Aduk rata. Masak sampai matang. 5. Masukkan daun bawang. Aduk menyebar.

Isi Komplet Laksa Cibinong

Apakah pernah merasakan nikmatnya semangkuk hangat laksa asli Cibinong? Bila belum, sempatkan mampir ke Rumah Makan (RM) Laksa Cibinong Pengharapan,. Rasanya tak sulit menemukan rumah makan ini karena cukup melegenda dan sudah ada sejak 1952 silam. Seporsi laksa cibinong terdiri dari limpahan bihun, ayam suwir, tauge, ketupat, telur, plus taburan tambahan bawang goreng. Ketika laksa tersaji di atas meja, Sajiers bisa langsung menghirup aroma kunyit dan rempah lain yang sugguh menggugah selera. Ketik dinikmati, cita rasanya sungguh lezat dan komplet di lidah.

Gurihnya kuah laksa kian sempurna dengan tambahan 1-2 sendok sambal kacang pedas dan asam ke dalam kuahnya yang hangat. Lengkap sudah perpaduan cita rasa gurih, pedas, dan segar sesampainya laksa di mulut. Menurut Tiar, staf RM Laksa Cibinong Pengharapan, rumah makan ini dikelola secara turun temurun dan saat ini dijalani oleh generasi kedua sang pemilik. “Generasi ketiga pemiliknya sekarang ada di Bandung,” ujar Tiar seraya berkata, “Laksa cibinong bisa dibilang pionir di kawasan ini.

Di akhir pekan, kebanyakan yang datang keluarga besar berombongan.” Di rumah makan yang buka pukul 07.00- 21.00 WIB setiap hari ini, tak hanya menyediakan laksa khas Cibinong, tapi juga beberapa menu tradisional populer, seperti soto betawi, lontong cap go meh, dan nasi rames. untuk melepas dahaga, bisa memesan aneka minuman dingin nan segar, seperti es shanghai atau es campur, es cincau, serta es cendol. Harga per porsi makanan dan minumannya dibanderol Rp 6.500- Rp 35 ribu per porsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *